banner 728x250
Umum  

Suami Maia Estianty Dicecar KPK Terkait Kasus Eko Darmanto

Avatar
Suami Maia
Suami Maia Estianty, Irwan Mussry dicecar tim penyidik KPK mengenai persoalan ekspor impor terkait kasus mantan pejabat Bea Cukai, Eko Darmanto.
banner 120x600
banner 325x300

Jakarta, Basiknews.com – Suami Maia Estianty, Irwan Daniel Mussry rampung diperiksa tim penyidik KPK, Rabu (20/9/2023). Irwan Mussry mengaku dicecar tim penyidik KPK mengenai persoalan ekspor impor terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan TPPU dengan tersangka mantan pejabat Bea Cukai, Eko Darmanto.

“Karena kan kami perusahaan yang mengimpor jadi, mungkin ada hubungannya,” kata Irwan seusai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

banner 325x300

Irwan menekankan, pendalaman terkait ekspor impor oleh tim penyidik KPK kali ini tidak ada kaitannya dengan bisnis jam tangan yang digeluti olehnya. Hanya saja, Irwan Mussry enggan membeberkan lebih lanjut soal detail pemeriksaannya kali ini.

“Semua berjalan baik, saya hanya memberikan keterangan mengenai ini dan sisanya bisa memberikan keterangan kepada tim penyidik KPK, mungkin mereka yang akan memberikan keterangan,” ungkap Irwan.

Irwan mengeklaim kejadiannya sudah terjadi di masa lampau. Untuk itu, dia mengaku sulit untuk mengingatnya lagi.

“Saya sendiri karena ini kejadian yang lama, jadi saya tidak tahu, saya harus mengingat,” ujar Irwan.

Diketahui, KPK memutuskan meningkatkan penanganan kasus dugaan harta janggal mantan pejabat Bea Cukai, Eko Darmanto ke tahap penyidikan. Dengan demikian, KPK telah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.

Baca Juga: Tim Penyidik KPK Periksa Eko Darmanto sebagai Tersangka Dugaan Kasus TPPU

“Kami pasti akan sampaikan atas dugaan korupsi yang sedang dilakukan proses penyelidikan dan sudah selesai dimaksud (naik ke tahap penyidikan),” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Dalam kasus ini, KPK telah mencegah empat orang bepergian ke luar negeri. Mereka yakni Eko Darmanto, Komisaris PT Ardhani Karya Mandiri, Ari Muniriyanti, Komisaris PT Emerald Perdana Sakti, Rika Yunartika, serta Direktur PT Emerald Perdana Sakti, Ayu Andhini.

banner 800x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *