banner 728x250
Daerah  

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Tokoh Pembina Koperasi Terbaik

Avatar
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meraih penghargaan dari Dewan Koperasi Nasional (Dekopin) RI sebagai tokoh pembina koperasi terbaik dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2023)
banner 120x600
banner 325x300

Pamekasan, Basiknews.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meraih penghargaan dari Dewan Koperasi Nasional (Dekopin) RI sebagai tokoh pembina koperasi terbaik dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2023) kemarin.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, bahwa penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan pembinaan koperasi dan pelaku usaha kecil dan menengah di Bumi Ratu Pamelingan.

banner 325x300

Mas Tamam begitu panggilan akrabnya, menyampaikan penghargaan tersebut bukan tujuan utama atas berbagai program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. melainkan bagian bonus atas usaha seluruh elemen dalam memajukan koperasi.

Namun tujuan utamanya, lanjut Mas Tamam, yakni mendorong pertumbuhan ekonomi melalui koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM), yang nantinya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Pamekasan.

“Penghargaan dari Dekopin ini sebagai penghormatan kepada pelaku koperasi, UMKM dan semua masyarakat Pamekasan,” ucapnya bangga.

Politikus PKB itu menjelaskan, penghargaan yang diraihnya itu berkat dukungan seluruh elemen yang sudah mendorong suksesnya program-program unggulan Pemkab Pamekasan di bidang ekonomi.

Mas Tamam menegaskan bahwa sedari awal, pihaknya bersama seluruh stakeholder di lingkungan Pemkab Pamekasan, berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui berbagai program di sektor ekonomi.

“Ada banyak program unggulan di bidang ekonomi, di antaranya adalah program wirausaha baru (WUB). Dalam program itu, setiap warga yang mengikuti program tersebut dilatih berwirausaha, diberi bantuan alat produksi, serta diberi pinjaman modal dengan bunga nol persen,” ujar muda Nahdlatul Ulama Jawa Timur tersebut.

Di samping itu masih menurut mas Tamam, para alumni pelatihan akan difasilitasi dalam memasarkan hasil produksinya baik secara offline maupun online.

“Mari bergandengan tangan, membangun kesejahteraan dengan spirit gotong royong. Sesuai tema hari koperasi tahun ini, yakni, Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong yang Mandiri, Modern, dan Berdigital,” pungkasnya.

banner 800x300
Writer: HmkEditor: Mas Kamto

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *